Jumat, 01 November 2013

Korban penipuan PT Keyko Mitra Niaga

Korban penipuan PT Keyko Mitra Niaga yang diotaki pasangan suami istri, Dian Suningrat dan Aisyah dengan total 600 unit kendaraan roda empat, merupakan beberapa travel besar yang berada di Kota Bandung.

"Rental mobil dengan sistem kontrak kepada travel yang ada di kota Bandung seperti Tunas Deco, Cipaganti, dan Trax," kata Aisyah saat ditemui di Mapolda Jabar, Jumat 1 November 2013.

Dia menjelaskan alasan mobil tersebut digadai atau sewa jamin, lantaran perusahaannya memiliki utang mencapai Rp9 miliar kepada vendor atau perusahaan travel yang kendaraannya dipinjam.

"Saya ada utang Rp9 miliar kepada vendor (Cipaganti, Trax, dan Tunas Deco), sehingga saya simpan pinjam. Namun, total kendaraan hanya mencapai 300 unit, yang 300 lainnya sudah dikembalikan," katanya.

Dalam menyebarkan kendaraannya kepada konsumen, Aisyah menjelaskan, perusahaannya memiliki tujuh orang marketing inti yang menjadi kaki tangannya.

"Dari setiap sewa pinjam kendaraan, marketing mendapat persenan sebesar 10 persen. Marketing-nya cuma ada di kota Bandung. Kalau sampai dilempar keluar kota Bandung atau ada marketing di luar kota Bandung, saya tidak tahu," kata wanita dengan latar belakang sekretaris ini.

Disinggung siapa saja konsumennya, dia mengaku dari berbagai kalangan termasuk yang bekerja di pemerintahan. "Ada pegawai PU (Pekerjaan Umum), Pindad, yang bekerja di kelurahan, baik di kota Bandung dan Kabupaten Bandung," katanya.

Tidak ada komentar: