Jumat, 07 Januari 2011

Angkatan Bersenjata Sri Lanka

Angkatan Bersenjata Sri Lanka pada Jumat (7/1/2011) membuka jaringan toko makanan yang akan menjual produk dengan harga rendah serta dijaga oleh tentara yang sebelumnya ditempatkan di perang sipil negara pulau itu.

Sebanyak 15 toko yang tidak disebutkan namanya dibuka dan akan menawarkan produk murah yang dibawa langsung dari lahan pertanian sebagai langkah yang ditempuh guna memangkas biaya perantara serta mengurangi biaya bagi konsumen.
Harga sayuran telah melambung tinggi di Sri Lanka sejak Oktober menyusul musim hujan lebat yang mengganggu pasokan dan menghancurkan tanaman hingga memaksa negara tersebut melakukan impor guna mengatasi kekurangan stok dalam negeri. "Hal itu merupakan proyek bantuan masyarakat yang menjual sayuran murah kepada konsumen serta membantu pemerintah untuk mengurangi biaya hidup," kata Mayor Jenderal Ubaya Medawala kepada AFP.

Departemen Informasi Sri Lanka mengatakan bahwa langkah tersebut bertujuan untuk menghapus perantara dan mafia pasar gelap.

Militer telah dikerahkan untuk mengawal kios makanan kecil serta jalan utama yang merupakan bekas wilayah perang di negara itu karena Sri Lanka mengupayakan cara untuk menyebar pasukan pasca peperangan itu.

Tentara pemerintah mematahkan perlawanan separatis Macan Tamil di wilayah utara dan timur negara tersebut pada Mei 2009, mengakhiri empat dekade peperangan yang merenggut hampir 100.000 nyawa. Demikian catatan online wowoon tentang Angkatan Bersenjata Sri Lanka.

Tidak ada komentar: